Sinergi Ala DPW ASPEK Indonesia Provinsi Jawa Barat

Bandung, aspekindonesia.com│Senin (2/12) Dewan Pengurus Wilayah ASPEK Indonesia Provinsi Jawa Barat melakukan Konsolidasi akbar yang bertempat di DPP Serikat Pekerja PT. POS Indonesia Kuat Bermartabat (SPPI KB) Bandung Jawa barat.

Acara yang dihadiri beberapa afiliasi ASPEK Indonesia antara lain Serikat Karyawan Tiptop (SKARTITO), Serikat Pekerja Linfox Logistics Indonesia (SPLLI), Serikat Karyawan G4S (SEKAR G4S)  dan Serikat Pekerja GAC Samudera Logistics (SP GSL).

Konsolidasi ini membahas beberapa isu mulai dari Jamkeswatch, upah (UMK, Upah Sektoral dan skema upah), selain itu yang paling penting adalah persiapan konferensi DPW ASPEK Indonesia Provinsi Jawa Barat.

Suherman Ketua DPW ASPEK Indonesia Provinsi Jawa barat mengatakan kedatangan kami disambut dengan baik dengan sangat kekeluargaan oleh DPP SPPI KB, pertemuan ini tentunya dalam rangka silahturahmi, karena sejak ada nya masalah internal SPPI saya sudah tidak pernah lagi berkomunikasi dengan SPPI, dalam kunjungan hari ini dihadiri Pangkornas BRIGAS ASPEK Indonesia (Kasno), Pangkorda BRIGAS ASPEK Indonesia Prov. Jawa Barat (Yusuf), Pangkorcab BRIGAS Kab/Kota Bekasi (Mulana malik ibrahim), Ketua SP GAC Samudera Logistics (Kiki Hermawan) dan Ketua SEKAR G4S (Priyono) sementara hadir pula Wakil Presiden ASPEK Indonesia (Encep Supriyadi), PLT Ketua DPC ASPEK Indonesia Kota Depok (Hari) dan anggota dari SKARTITO serta tuan rumah SPPI KB diwakili langsung oleh Ketua Umum SPPI KB dan beberapa pengurus.

Beliau menjelaskan Banyak sekali focus diskusi dan sharing informasi yang kami lakukan, diskusi ini berjalan dengan sangat hangat dan menjadi moment yang penting dimana SPPI KB saat ini sudah memiliki 6.000 orang anggota dan tersebar diseluruh wilayah Indonesia, hal-hal yang kami diskusikan antara lain: SK PLT Ketua DPW ASPEK Indonesia Provinsi Jawa barat, Update kepengurusan DPW Jawa barat, Update kepengurusan DPC diwilayah DPW Jawa barat, Persiapan konferwil Jabar (Pembentukan team OC dan SC), Update dan perkembangan UMK, Update kegiatan Jamkeswatch, Pemilihan sekretariat DPW ASPEK Indonesia Provinsi Jawa Barat, Rencana pembentukan DPC-DPC baru diwilayah Jawa Barat, Update jumlah keanggotaan ASPEK Indonesia di provinsi Jawa Barat dan Update situasi dan kondisi diinternal SPPI “ungkapnya”

Encep Supriyadi wakil presiden ASPEK Indonesia bidang pengupahan dan jaminan sosial yang turut serta dalam acara tersebut mengatakan dalam waktu dekat akan diadakan training Jamkeswatch dan Pengupahan di DPW Jawa Barat hal ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas pengurus di DPW Jawa Barat,  selain itu ia pun menegaskan dalam waktu dekat di bulan Desember ini akan segera dilakukan Konferensi Wilayah ASPEK Indonesia Provinsi Jawa Barat. “Pungkasnya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *