BPJS Lahir Dimotori Buruh/Pekerja Untuk Rakyat Indonesia

Jakarta, aspekindonesia.com│Peluncuran dan Bedah Buku “BPJS Dalam Pusaran Kekuasaan” Karya Said Iqbal dan Kahar. S. Cahyono dilakukan di ruang KK 1, Gedung Nusantara MPR RI/DPR RI/DPD RI, Peluncuran dan Bedah Buku yang dimoderatori oleh Mirah Sumirat, SE (Presiden ASPEK Indonesia) dihadiri oleh penulis buku Ir. H. Said Iqbal, ME dan Kahar. S. Cahyono serta beberapa tokoh tokoh penting seperti Dr. Fadli Zon (Wakil Ketua DPR RI), Dr. Rizal Ramli (Mantan Menko Kemaritiman/Ekonom Senior), Obon Tabroni (Anggota DPR RI), Aswansyah (Direktur KKHI Kemenaker RI), Bayu Wahyudi (Dirkumhal BPJS Kesehatan) dan Doni (Perwakilan Kemenkes).

Kahar. S. Cahyono selaku penulis buku “BPJS Dalam Pusaran Kekuasaan” menjelaskan bahwa buku ini adalah buku putihnya dari KAJS (Komite Aksi Jaminan Sosial) dimana buku ini merekam mulai dari gagasan pikiran sampai aksi aksi yang dilakukan KAJS dalam mewujudkan jaminan sosial di negara Indonesia dalam bentuk undang undang BPJS,

Ia mengatakan bahwa pada tahun 2004 terbit undang undang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) sehingga seharusnya tahun 2009 sudah ada undang undang BPJS, namun hal itu tidak terwujud, karena hal itu pada tahun 2010 Komite Aksi Jaminan Sosial (KAJS) mulai bergerak menuntut pada negara untuk segera sahkan undang undang BPJS.

Ia juga menegaskan bahwa serikat pekerja mengambil peran yang sangat signifikan dalam gagasan dan aksi aksi Komite Aksi Jaminan Sosial (KAJS) dalam mewujudkan undang undang BPJS, jadi jelas sekali ini adalah undang undang yang lahir dari tekanan dan dimotori kaum buruh/pekerja, akan tetapi tujuannya bukan semata mata untuk kaum buruh/pekerja melainkan untuk rakyat Indonesia. “Pungkasnya”.(TM/RS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *